jika Anda bertanya-tanya bagaimana daftar Pengikut dan Pengikut Instagram Anda diurutkanKamu tidak sendiri.

Pada tahun 2021, Instagram telah melakukan banyak perbaikan pada algoritma IG. Algoritme baru dimaksudkan untuk memastikan Anda melihat konten yang benar-benar menarik minat Anda. Algoritma dengan ide yang sama juga digunakan untuk menentukan urutan pengikut Anda di Instagram.

Kami telah melakukan beberapa penggalian untuk mencoba dan menjelaskan bagaimana daftar Pengikut dan Pengikut diurutkan di Instagram. Mari kita masuk ke detail!

Urutan pengikut di Instagram

Sebelumnya, Instagram mengurutkan daftar Pengikut dan Mengikuti Anda berdasarkan siapa yang paling baru Anda ikuti (secara kronologis).

Sekarang, Anda mungkin terkejut menemukan bahwa Instagram telah sedikit mengubahnya. Secara default, Instagram sekarang mengurutkan daftar Pengikut dan Mengikuti Anda berdasarkan beberapa faktor.

Urutan pengikut di Instagram terutama didasarkan pada satu faktor: interaksi. Dengan kata lain, akun yang paling sering berinteraksi dengan Anda dengan menyukai, mengomentari, membagikan kiriman, menandai kiriman, atau mengirim pesan langsung akan muncul di bagian atas daftar Pengikut dan Pengikut Anda.

Namun, jika Anda memiliki kurang dari 200 orang di daftar Pengikut atau Pengikut Anda, metode peringkat di atas mungkin tidak berlaku. Dalam hal ini, kami pikir urutan pengikut hanyalah daftar acak orang. Tidak jelas bagaimana urutan ditentukan dalam kasus ini, karena Instagram belum mengungkapkan apa pun tentang hal itu.

Baca lebih banyak: Cara melihat profil Instagram pribadi


Bagaimana Algoritma Pengurutan Pengikut Instagram Bekerja

Kami tahu ini terdengar agak rumit, tetapi kami akan menjelaskannya sebaik mungkin.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, keterlibatan adalah faktor utama yang digunakan Instagram untuk menentukan urutan daftar pengikut Anda. Algoritme peringkat pengikut Instagram dimaksudkan untuk menentukan seberapa penting pengguna bagi Anda dengan melihat jumlah interaksi yang Anda lakukan dengan mereka. Berarti:


  • Seseorang yang sering menyukai atau mengomentari kiriman Anda cenderung berada di urutan teratas daftar pengikut Anda.
  • Demikian pula, pengikut yang paling sering berinteraksi dengan Anda dengan menyukai atau berkomentar diurutkan terlebih dahulu.
  • Profil pengikut yang biasa Anda kunjungi akan muncul di daftar pengikut Anda, meskipun Anda tidak mengikuti orang itu.

Urutan daftar pengikut Anda terus berubah berdasarkan interaksi Anda dengan pengikut Anda. Ini berarti Anda mungkin melihat orang baru di bagian atas daftar Anda jika Instagram menganggap mereka lebih penting bagi Anda daripada yang lain.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *