Ditemukan oleh 9to5 Google, aplikasi Google Tasks menambahkan fitur yang sangat jelas sehingga Anda harus bertanya-tanya mengapa itu tidak ditambahkan lebih awal. Oh tunggu! Fitur baru dulu tersedia melalui Google Kalender, tetapi tidak dari aplikasi, hingga sekarang. Mari kita pergi ke rincian. Tetapi pertama-tama, seperti yang Anda ketahui, Google Tasks memungkinkan Anda membuat daftar tugas yang terintegrasi dengan Gmail dan Google Kalender untuk membantu Anda menyelesaikan sesuatu.

Anda sekarang dapat mengatur tugas untuk dijalankan secara berulang menggunakan aplikasi Tugas selain Google Kalender

Anda dapat membuat, mengelola, dan melihat tugas di perangkat apa pun saat bepergian. Tugas yang dibuat di Gmail dan Google Kalender dari desktop Anda dapat dikelola di ponsel atau tablet Anda. Dan untuk memudahkan Anda menyelesaikan tugas, Anda dapat memecah masing-masing menjadi subtugas, memungkinkan Anda mengambil bagian proyek yang lebih kecil, membantu Anda menyelesaikannya lebih cepat. Dan saat pekerjaan Anda sedang berlangsung, Anda dapat mengeditnya. Tugas dapat dibuat dari email di aplikasi Gmail dan dapat dilacak kembali ke sumber Gmail asalnya.

Menempatkan tanggal jatuh tempo pada setiap tugas dapat membantu Anda menyelesaikan proyek dengan cepat, kata Google. Namun, dengan begitu banyak tekanan pada Anda untuk menyelesaikan tugas sebelum tanggal jatuh tempo, Anda mungkin mendapati diri Anda berkeringat saat tekanan meningkat. Anda juga dapat mengatur tugas Anda berdasarkan tanggal dan menerima pengingat pemberitahuan seolah-olah Anda tidak cukup memaksakan diri.

Saat ini, Anda dapat mengatur kapan opsi berulang akan berakhir dengan membuka tugas di Google Kalender. Tiga opsi yang Anda miliki adalah membuat tugas berulang terus-menerus tidak ada habisnya, menyelesaikan tugas berulang pada tanggal tertentu, atau menyelesaikannya setelah X jumlah pengulangan. Untuk mengatur opsi berulang di Google Kalender, buka aplikasi terakhir dan cari latar belakang kuning yang menunjukkan tugas.
Dari sana, tekan ikon pensil dan kata-kata “Tidak berulang.” Itu akan mengungkapkan menu popup. Tekan Kustom dan Anda akan dibawa ke halaman pengulangan kustom yang memungkinkan Anda untuk mengatur berapa kali dalam sehari, minggu, bulan atau tahun Anda ingin tugas ini diulang. Anda bahkan dapat membuat tugas ini berulang tanpa tanggal akhir, memilih tanggal akhir tertentu, atau memilih untuk mengakhiri tugas setelah beberapa kali berulang.

Sekali lagi Google terus bekerja pada sebuah aplikasi untuk meningkatkannya

Setelah memilih pengaturan Anda, tekan Selesai. Ya, ini mungkin tampak seperti banyak pekerjaan, tetapi ada pintasan baru yang dapat Anda gunakan langsung dari aplikasi Google Task. Buka aplikasi dan Anda akan melihat tugas Anda di bawah tajuk “Tugas Saya”. Ketuk tanggal di sebelah ikon kalender. Itu membuka kotak popup kecil dengan kalender. Di dekat bagian bawah kotak ada ikon jam dan tepat di bawahnya ada ikon yang menunjukkan dua panah di sebelah kotak yang bertuliskan “Ulangi”.

Saat Anda mengetuk Ulangi, Anda mendapatkan halaman mini pengulangan kustom yang memungkinkan Anda memilih seberapa sering Anda ingin tugas ini diulang, tanggal dan waktu Anda ingin tugas dimulai, dan tanggal dan waktu Anda ingin tugas itu berhenti. Anda bahkan dapat menambahkan subtugas dari menu ini.

Jadi di sana Anda memilikinya. Sekarang Anda dapat mengatur tugas berulang dari Google Kalender atau langsung dari aplikasi Google Task. Lakukan seperti yang Anda inginkan, tetapi melakukannya dari aplikasi mungkin sedikit lebih cepat. Sekali lagi, Google masih mengerjakan aplikasi lama untuk membuatnya sedikit lebih mudah digunakan dan sedikit lebih cepat untuk diedit. Sementara fitur opsi berulang di aplikasi Tasks mulai diluncurkan pada hari Jumat, diperlukan waktu hingga dua minggu untuk muncul untuk semua pengguna.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *