PagiBro.com - Kamu pasti mencari mengenai Cara Mengatasi Blue Screen Windows 7 yang bisa dipelajari bersama-sama disini.

Potensial sebagian dari anda saat ini memang benar-benar sedang mencari-cari Cara Mengatasi Blue Screen Windows 7 , yang mana demi menghancurkan persoalan saat ini.

Tak harus cemas sebab PagiBro.com akan memberikan laporan lengkap menghantam Cara Mengatasi Blue Screen Windows 7 tersebut.

Langsung semata-mata simak pembicaraan perihal Cara Mengatasi Blue Screen Windows 7 berikut ini.

Cara Mengatasi Blue Screen Windows 7 – Cara Mengatasi Blue Screen Windows 7 Saat Shutdown atau Restart Komputer – Banyak pengguna sistem operasi Windows mungkin pernah mengalami apa yang disebut dengan blue screen (layar monitor kemudian tiba-tiba blank dan menampilkan tulisan dengan warna biru) dengan pesan “ Masalah terdeteksi dan Windows telah pulih dari pematian yang tidak terduga”. Penyebab warna biru sendiri sangat beragam dan tidak disebabkan oleh satu masalah saja, ada banyak hal yang dapat menyebabkan komputer/komputer Windows tiba-tiba menjadi biru.

Kali ini saya akan memberikan solusi untuk mengatasi laptop yang tiba-tiba berubah warna menjadi biru saat shutdown atau restart sistem operasi windows 7. Perlu dicatat bahwa tidak semua warna biru pada Windows 7 disebabkan oleh hal yang sama. Hal. Masalah karena warna biru bisa muncul karena banyak hal.

Cara Mengatasi Blue Screen Windows 7

Jika masalahnya ada pada driver perangkat lunak, coba periksa driver yang diinstal. Jika benar masalahnya ada pada driver, hapus driver tersebut lalu install driver yang lain. Namun, sebelum menginstal, pastikan driver tersebut kompatibel dengan komputer/laptop Anda untuk apa yang Anda gunakan. Jika ini tidak memungkinkan, coba instal ulang Windows di PC/laptop Anda.

Penyebab Blue Screen Pada Komputer Dan Cara Mengatasinya

Jika yang bermasalah adalah hardware komputer/laptop anda, yang perlu anda lakukan hanyalah service atau pengecekan semua bagian komputer/laptop yang anda gunakan. Salah satu masalah khusus yang dapat menyebabkan warna biru pada komputer/laptop adalah memori DDRAM yang kotor. Jika demikian, Anda harus segera mencucinya.

Cobalah untuk memperbaiki kesalahan secara manual pada sistem operasi yang Anda gunakan. Kemudian lakukan proses pemulihan pada PC Anda. akan:

Namun, jika ketiga cara yang dijelaskan oleh pengelola di atas tidak berhasil, harap bawa laptop/komputer Anda ke pusat untuk menghindari hal-hal yang tidak perlu. Kesalahan Blue Screen Of Death (BSOD) adalah sesuatu yang dapat dialami setiap pengguna Windows. Ini adalah pengalaman umum dan masalah yang meresahkan bagi pengguna karena seringkali sulit untuk memecahkan masalah dan kesalahan dapat muncul entah dari mana. Kali ini admin akan memberikan sedikit informasi dasar bagaimana cara mengatasi blue screen error pada windows 7, 8 dan 10. Namun sebelum itu kita perlu mengetahui apa itu blue color error.

Apa yang sering disebut sebagai Blue Screen of Death di Windows 10 sering disebut sebagai false stop atau crash. Ini terjadi ketika sistem operasi macet, yang berarti ada beberapa masalah keamanan. Dalam hal ini, Windows menampilkan layar biru dengan informasi tentang masalah tersebut dan kemudian memulai ulang.

Apa Itu Blue Screen??? Ayo Kenali Arti, Penyebab Dan Solusinya Di Sini!!!

Layar biru dapat terjadi karena banyak alasan, yang akan kami bagikan adalah penyebab BSOD yang paling umum, termasuk driver yang salah, masalah instalasi, dan kesalahan sistem operasi.

Versi Windows yang lebih baru lebih stabil daripada versi yang lebih lama, jadi mudah-mudahan Anda tidak akan sering melihat layar biru. Anda juga harus tahu bahwa warna biru begitu muncul tidak selalu menjadi masalah. Tapi kalau masih salah warna biru. Anda bisa mengatasinya dengan cara berikut.

Sulit untuk berbicara tentang cara memperbaiki kesalahan biru tanpa mengetahui kesalahan spesifik yang Anda hadapi. Oleh karena itu, cara terbaik untuk memperbaiki warna biru adalah dengan mengidentifikasi masalah sebenarnya. Di Windows 10, BSOD adalah wajah sedih dengan pesan kesalahan sederhana. Di bawah ini adalah tautan ke halaman biru Microsoft, kode QR, dan kode berhenti. Jika mau, Anda dapat memindai kode QR dengan kamera ponsel untuk dialihkan ke halaman dukungan Microsoft.

Sebagian besar waktu, Anda melihat kesalahan biru setelah melakukan perubahan pada perangkat Anda. Perubahan seperti itu sering menyebabkan masalah pada komputer Anda. Tes ini dapat membantu Anda memecahkan masalah Anda.

Download Blue Screen

Misalnya, jika Anda baru saja menginstal printer baru, coba lepaskan printer dari komputer dan lihat apakah lampu biru tetap menyala. Jika Anda baru saja menjalankan Pembaruan Windows, buka Pengaturan > Pembaruan & Keamanan > Pembaruan Windows dan klik Lihat riwayat.

Di halaman berikutnya, klik Hapus Pembaruan di bagian atas dan hapus pembaruan terbaru untuk melihat apakah masalah teratasi.

Hal yang sama berlaku untuk perangkat lunak. Jika Anda melihat layar biru tepat setelah menginstal aplikasi baru, coba hapus instalan aplikasi tersebut.

Meskipun pembaruan berbahaya dapat menyebabkan masalah, Microsoft dan pihak ketiga sering merilis pembaruan baru untuk mengatasi masalah tersebut. Buka Pengaturan> Perbarui & Keamanan> Pembaruan Windows dan luncurkan Pembaruan Windows.

Cara Memperbaiki Whea Uncorrectable Error Pada Windows

Penting juga untuk memeriksa driver Anda karena sering menjadi sumber masalah layar biru di Windows 10. Pilih Pengelola Perangkat untuk membuka utilitas.

Di sini cari ikon tiga warna kuning yang menandakan adanya masalah pada driver. Anda harus memeriksa ulang semua perangkat yang tercantum dalam gambar ini karena Anda mungkin perlu menginstal ulang driver atau menghapus perangkat. Anda dapat mengeklik kanan entri tersebut dan memilih Perbarui driver untuk memeriksa pembaruan, tetapi tidak selalu dapat diandalkan.

Sebaliknya, Anda harus mengunjungi situs web pabrikan komputer Anda dan memeriksa driver baru di sana. Atau Anda dapat menginstal aplikasi pihak ketiga untuk memperbarui drive Anda secara otomatis.

Anda dapat menggunakan fitur Pemulihan Sistem Windows untuk mengembalikan sistem Anda ke keadaan sebelumnya. Ini adalah alat pemecahan masalah yang hebat karena mudah digunakan dan memungkinkan Anda mengidentifikasi apakah masalah Anda berbasis perangkat lunak.

Cara Mengatasi “your Pc Ran Into A Problem” Di Windows 10

Ketik pemulihan di menu mulai dan buka opsi pemulihan yang muncul di panel kontrol. Di sini, klik Buka Pemulihan Sistem untuk menjalankan alat. Setelah memilih “Pilih pemulihan yang berbeda” dan mengklik “Berikutnya” sekali, Anda akan disajikan daftar pemulihan yang dapat Anda pulihkan. Pilih satu, lalu klik Lihat program yang terpengaruh untuk melihat program mana yang akan diubah.

Mengaktifkan pemulihan sistem tidak memengaruhi file Anda, tetapi menghapus driver atau program apa pun yang telah Anda instal sejak titik pemulihan dibuat, dan menginstal ulang apa pun yang telah Anda hapus.

Konfirmasikan pembaruan pribadi Anda, lalu Anda dapat memulai prosesnya. Butuh beberapa waktu. Jika Anda tidak mendapatkan layar biru setelah melakukan ini, masalah Anda mungkin ada pada perangkat lunaknya.

Malware dapat merusak file instalasi Windows Anda dan menghasilkan layar biru. Anda harus menjalankan pemindaian Vieus untuk menghapusnya. Admin merekomendasikan untuk menggunakan Malwarebytes versi gratis untuk mencobanya. Semua jenis malware akan terdeteksi dan dihapus untuk Anda. Jika Anda menemukan sesuatu, reboot setelah dibersihkan dan lihat apakah warna biru Anda hilang.

Cara Mudah Upgrade Windows 10 Gratis Dari Windows 7/8 /8.1

Jika Anda tidak tahu mengapa Anda mendapatkan warna biru kematian, hal berikutnya yang perlu diperiksa adalah bagian fisik komputer Anda. Terkadang RAM tidak kompatibel yang bisa mengakibatkan warna biru.

Windows menyediakan alat yang disebut SFC (System File Checker). Ketika Anda menjalankannya, itu memindai file Windows yang rusak dan mencoba memperbaikinya. Itu juga dapat memecahkan masalah layar biru Anda. Tekan Win + X lagi (atau klik kanan tombol Start) untuk membuka menu sistem operasi. Pilih Prompt Perintah (Admin) atau Windows PowerShell (Admin), lalu instal yang berikut ini:

Tergantung pada tingkat keparahan masalah Anda, Anda mungkin dapat melakukan semua langkah pemecahan masalah di atas sambil terus bekerja di Windows seperti biasa. Namun, jika Anda mengalami masalah serius, warna biru dapat menghalangi Anda untuk bekerja secara normal. Dalam hal ini, Anda harus masuk ke Safe Mode.

Mode aman memungkinkan Anda memuat konfigurasi Windows dasar dan hanya menjalankan yang penting. Ini mencegah aplikasi pihak ketiga mengganggu operasi normal. Jika Anda dapat bekerja dalam Safe Mode tanpa mendapatkan kesalahan biru, perangkat lunak atau layanan menyebabkan masalah. Agar aman, Anda dapat mencoba tes malware menggunakan System Restore.

Penyebab Blue Screen Windows 7 Dan Solusinya Yang Tepat

Jika semuanya gagal, Anda harus menginstal ulang sistem operasi Windows komputer Anda. Hingga kini Anda telah menguji banyak masalah mulai dari driver perangkat, perangkat keras, malware, dan perangkat lunak. Jika tidak ada yang berhasil, satu-satunya pilihan adalah menginstal ulang sistem operasi komputer Anda.

Kesalahan warna biru mengganggu kita semua terutama karena itu bisa terjadi karena banyak masalah berbeda. Tapi setelah membaca ini, Anda akan tahu tentang bug warna biru dan cara mengatasinya.

Sekian artikel 10 Cara Mengatasi Blue Screen di Windows 7, 8 dan 10. Nantikan artikel menarik lainnya dan jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman Anda. Terima kasih banyak…

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi sedikit ilmu dan berharap ilmu yang saya berikan bisa bermanfaat bagi kita semua. Ingat! Ilmu praktis adalah investasi akhirat. – Blue Screen adalah masalah yang terjadi pada mesin Windows di mana sistem menampilkan layar mirip CMD tetapi berwarna biru. Layar dibaca dari BIOS untuk memberi pengguna informasi tentang masalah spesifik perangkat.

Cara Mengatasi Preparing Windows Dengan Mudah

Warna biru disebabkan oleh masalah yang berkaitan dengan motherboard dan perangkatnya, jadi ada banyak jenis warna biru, bukan hanya masalah RAM pada perangkat.

Informasi pertama biasanya ditampilkan pada baris ketiga atau keempat ketika warna biru muncul, orang yang tersisa perlu mendapatkan informasi dari layar dengan membaca jenisnya, tetapi berikut ini adalah kumpulan jenis penyebab warna biru.

Solusi: Temukan driver versi terbaru untuk kartu VGA Anda agar mudah diinstal dengan pembaruan perangkat lunak Windows, jika tidak lihat petunjuk di bawah pada kemasan kartu VGA Anda.

Alasan: Masalah juga terjadi saat kartu VGA selalu dipaksakan untuk di-overclock, misalnya saat menggunakan file video Full HD.

Cara Mengatasi Blue Screen Windows 10, 8, 7

Solusi : Periksa apakah kartu VGA berfungsi dengan baik atau tidak, jika tidak, ganti VGA

Mengatasi blue screen windows 10, cara mengatasi laptop blue screen windows 7, cara mengatasi blue screen windows xp, mengatasi blue screen windows 7, cara mengatasi windows 7 blue screen, cara mengatasi laptop blue screen, cara mengatasi blue screen windows 7 ultimate, cara mengatasi blue screen windows 10, cara mengatasi blue screen windows 8, cara mengatasi komputer blue screen, cara mengatasi blue screen, mengatasi windows blue screen

Kamu bisa mengikuti Google News PagiBro.com agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik dari kami untuk seterusnya secara gratis.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *